Eka Rosdiana,S.Pd

Nama Eka Rosdiana,S.Pd Ttl Bireuen, 1 Agustus 1972 Guru SMP N 1 KUALA ...

Selengkapnya
UBK PAI Perdana di Kabupaten Bireuen

UBK PAI Perdana di Kabupaten Bireuen

Tahun 2019 adalah tahun ketiga pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) di Kabupaten Bireuen.

Pelaksanaan UNBK secara keseluruhan untuk tingkat SMP dan SMA merupakan suatu prestasi besar. Mengingat di Bireuen ketersediaan komputer yang merupakan alat utama pelaksanaan UNBK masih sangat terbatas.

Keterbatasan sarana dan prasarana tidak menyusutkan langkah pelaksanaan UNBK secara mandiri di Kabupaten Bireuen.

Tahun ini pelaksanaan USBN PAI dilaksanakan berbasis Komputer di kenal dengan UBK PAI. Pelaksanaan UBK PAI ini tanggung jawab kita semua baik oleh Dinas pendidikan pemuda dan olah raga maupun oleh Kantor Kementerian agama.

Mengapa demikian?. Mengingat Aceh menjalankan syaraiat Islam. Tentu ini menjadi PR besar bagi kita bila hasil nilai PAI belum memenuhi target.

Anak-anak yang ikut ujian adalah anak-anak Bireuen, bukan hanya anak SMP atau Anak MTs. Maka menjadi tanggung jawab kita semua untuk memastikan anak-anak bisa menjawab soal dengan baik sehingga bisa mendapat nilai yang baik.

Untuk mendapat hasil UBK PAI yang baik peran Kepala Sekolah sangat penting begitu juga peran guru-Guru PAI sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan pembelajaran yang inovasi.

Demikian disampaikan Bapak Zamzami Kepala Bidang SMP Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga dalam pembukaan Sosialisasi Ujian Berbasis Komputer Pendidikan Agama Islam Tingkat Sekolah Menengah Pertama Se-Kabupaten Bireuen di Kantor Kementerian Agama Bireuen

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Komentar

Bergabung bersama komunitas Guru Menulis terbesar di Indonesia!

Menulis artikel, berkomentar, follow user hingga menerbitkan buku

Mendaftar Masuk     Lain Kali